Kamis, 03 Maret 2011

Ortodoks

satu yang mungkin jadi pertanyaan dan pasti membuat anda terheran2..

kenapa judul blog gue "The Orthodox Life"??? kenapa ga "Diary of Adid"?? atau kenapa ga "Buku Harian Si Adid"?? (lo kate gue unyil)

sebetulnya gaada alasan spesifik kenapa gue milih "The Orthodox Life" sebagai judul blog gue, cuma, to the point aja, biar keliatan keren doang kok..




 *dijitak satu kampung*




ga lah becanda doang, jadi tuh semua berawal ketika gue ngobrol2 sama bos gue di tempat magang. gue lupa kita lagi ngomongin apa, tapi ada satu kata yang bikin gue mengerutkan dahi ketika bos gue mengucapkannya. yap, kata itu adalah "ortodoks".

sempet terlintas berbagai pertanyaan di dalam benak gue.. "makanan apaan tuh ortodoks?" atau "ortodoks?? SMA mana tuh??" tapi gue jaim, gue gamau nanya begitu aja sama bos gue..




*standing applause*




setelah selesai berbincang2 dengan bos, gue pun kembali ke laptop *tukul style*
dan lagi2 gue teringat dengan kata itu.. kata yang sekilas gue denger kayak musuh Power Ranger, kata yang sekilas mirip dengan nama fans klub band PWG, dan kata yang sangat jarang gue denger..

akhirnya, dengan mengumpulkan segenap kekuatan bulan dan matahari, gue pun berinisiatif untuk mencari sendiri arti dari "ortodoks" melalui bertanya kepada mbah Google...


...


FINALLY!!! ga lama kira2 10 menit setelah gue bertanya kepada mbah Google, akhirnya gue menemukan jawabannya..

ortodoks; or.to.doks
[a] (1) berpegang teguh pd peraturan dan ajaran resmi, msl dl agama; (2) kolot; berpandangan kuno



ah, ternyata artinya gitu doang. di bayangan gue udah keluar rumus2 fisika atau unsur2 kimia yang ribet aja, eh ternyata artinya cuma "kolot" toh..


yeah that's it, jadi itu aja asal usul kenapa blog ini dinamakan "The Orthodox Life", karna ga lain dan ga bukan adalah hidup kita ini, khususnya Indonesia, mayoritas masih berpegang teguh kepada adat2 atau ajaran yang kuno (jadul). oleh karna itu gue berinisiatif untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat kita dengan cara menjadikan kata "kolot"/"ortodoks" untuk dipakai sebagai judul blog gue..




*standing applause*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar